Dortmund Gaet Mikel Merino dari Osasuna

Borussia Dortmund mendapatkan pemain barunya untuk kompetisi musim depan. Dia adalah gelandang Osasuna bernama Mikel Merino.

Merino akan resmi berseragam kuning-hitam begitu bursa transfer musim panas dibuka 1 Juli mendatang. Kabarnya Dortmund harus mengeluarkan uang 5 juta euro untuk memboyongnya dan akan dikontrak selama lima tahun.

Merino sendiri bukan target baru Dortmund mengingat klub itu sempat mengincarnya di bursa transfer Januari lalu, namun tidak mencapai kata sepakat terkait harga.

“Mikel adalah salah satu talenta terbesar Spanyol. Kami senang telah merampungkan transfernya untuk musim depan,” tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti diwartakan Soccerway.

Memulai karier profesionalnya bersama Osasuna pada 2014, Merino perlahan mulai menancapkan kukunya di tim utama. Selama setahun terakhir, pemain 19 tahun itu tampil 51 kali dan bikin dua gol.

Merino adalah bagian dari skuat Spanyol yang menjuarai Piala Eropa U-19 di Yunani tahun lalu.

“Borussia Dortmund adalah klub besar di sepakbola Eropa. Saya merasa terhormat karena akan segera bermain untuk BVB. Klub ini merepresentasikan sebuah gaya main yang spesial dan bermain di salah satu stadion paling mengesankan di Eropa,” ujar Merino.

Comments
Loading...