Dortmund Ingin Permanenkan Batshuayi

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyatakan niatan untuk mempermanenkan jasa striker Chelsea, Michy Batshuayi. Batshuayi didatangkan ke Signal Iduna Park dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu.

Dortmund dikabarkan memiliki uang hasil penjualan Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hal tersebut menandakan bahwa Dortmund siap mempermanenkan Batshuayi. Chelsea dikabarkan meminta 58 Juta Euro untuk Batshuayi.

Batshuayi, striker Dortmund, tanggapi sinis putusan UEFA yang hentikan penyelidikan kasus rasialisme fans Atalanta kepada dirinya.“Kami memang memiliki niatan untuk mendatangkan Michy Batshuayi secara permanen. Chelsea saat ini telah memiliki 2 striker yaitu (Alvaro) Morata dan (Olivier) Giroud. Namun, kami akan menunggu siapa yang kan menjadi manajer Chelsea musim depan. Setelah itu, baru lah kami akan memutuskan,” ucap Watzke dikutip football5star.com dari Bild.

Apabila Antonio Conte bertahan di Stamford Bridge, maka kemungkinan Dortmund untuk mempermanenkan pemain 24 tahun tersebut semakin terbuka lebar. Selama 2 musim berada di bawah asuhan Conte, Batshuayi hanya mampu tampil sebanyak 32 kali di Premier league dan hanya mencatatkan 7 gol.

Batshuayi didatangkan untuk menggantikan posisi Aubameyang yang hengkang ke Arsenal. Bersama Die Schwarzgelben, Batshuayi berhasil tampil di dalam 10 pertandingan di ajang Bundesliga dan mencetak 7 gol serta 1 assist.

Musim Batshuayi harus berakhir lebih awal. Hal tersebut dikarenakan ia mengalami cedera di pertandingan melawan Schalke pada Minggu (15/4/2018). Selain dipastikan tidak akan bermain kembali di musim ini, cedera Batshuayi juga mengancam posisinya di timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia musim panas nanti.

Comments
Loading...