Dortmund Jadi Ujian Tepat Bagi Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai hasil undian babak 16-besar Liga Europa yang mempertemukan mereka dengan Borussia Dortmund adalah hal yang baik karena dapat menjadi ujian yang tepat bagi timnya.

Tottenham akan menjalani laga leg pertama melawan Dortmund di Signal Iduna Park pada hari Jumat (16/3). Tentu saja, Dortmund jelas bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan oleh Tottenham. Di Bundesliga 1, skuat asuhan pelatih Thomas Tuchel tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal lima poin dari Bayern. Situasi similar yang dialami Tottenham di Premier League membuat laga ini menjadi semakin unik.

Pochettino mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Dortmund. Ia bahkan tak sungkan untuk menyebut sang lawan sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

“Ada beberapa kesamaan antara kami dan Dortmund. Sangat menyenangkan bagi kami dapat menghadapi mereka,” ujar pria asal Argentina tersebut seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Kami tahu target-target Dortmund. Mereka memiliki para pemain yang bagus dan pelatih yang hebat.”

“Saya suka cara mereka bermain dan saya pikir ini adalah tantangan yang baik bagi kami. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan pertemuan pertama antara Spurs dan Dortmund di kompetisi resmi sepanjang sejarah.

Comments
Loading...