Dortmund Kalah, Edin Terzic Ungkap Kekecewaan Terbesarnya

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund kembali menuai hasil buruk. Dalam lanjutan Liga Jerman, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, anak-aak asuh Edin Terzic takal 1-2 di kandang Bayer Leverkusen. Hal itu membuat langkah mereka menembus 3-besar kembali tertahan.

Dalam laga yang berlangsung di BayArena, Dortmund tertinggal terlebih dahulu setelah Moussa Diaby menjebol gawang Roman Buerki pada menit ke-14. Hingga turun minum, Die Schwarzgelben tak mampu menyamakan kedudukan.

Dortmund baru mampu mencetak gol penyeimbang lewat aksi Julian Brandt pada menit ke-67. Namun, Leverkusen kembali unggul hanya 10 menit jelang laga usai. Kombinasi brilian Patrick Schick dan Diaby dalam melakukan serangan balik cepat dituntaskan dengan sempurna oleh Florian Wirtz.

Getty Images

Gol kedua yang jadi penentu kemenangan Leverkusen atas Die Schwarzgelben itulah yang membuat Terzic kesal bukan kepalang. Dia tak ragu menyebut gol itu sebagai gol bodoh dan tak seharusnya terjadi.

“Kami mampu membuat keadaan 1-1 dan punya kesempatan menyudahi pertandingan. Namun, kami kebobolan gol yang sangat mudah dan bodoh,” ujar Edin Terzic selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Dortmund.

Terzic Kritik Mental Skuatnya

Meskipun demikian, Edin Terzic tak melulu mengutuk gol kedua Bayer Leverkusen sebagai penyebab kekalahan Borussia Dortmund. Dia menilai timnya memang tak menunjukkan mentalitas oke, tak ada hasrat kuat untuk meraih kemenangan.

Getty Images

“Pada 2-3 menit awal, kami mengalirkan bola dengan bagus dan memasuski permainan dengan sangat baik. Kami juga punya banyak kesempatan mencetak gol hingga menit ke-25. Lalu, kami kebobolan dan permainan kami terganggu,” urai Terzic lagi.

Lebih lanjut, pelatih berumur 38 tahun itu mengatakan, “Kami sama sekali tak setuju dengan bahasa tubuh kami. Kepala kami tertunduk. Kami tak ingin membela diri dan mengakui hal yang terjadi. Kami mengoreksi itu pada jeda laga karena ingin mengubah keadaan.”

Kekalahan dari Bayer Leverkusen adalah yang kedua bagi Borussia Dortmund sejak ditangani Edin Terzic. Selebihnya, mereka mampu meraih 4 kemenangan dan sekali imbang. Namun, khusus di Liga Jerman, kekalahan ini membuat mereka kehilangan 5 poin dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Die Schwarzgelben ditahan 1-1 oleh 1.FSV Mainz 05.

Bayer LeverkusenBorussia DortmundBundesligaEdin TerzicLiga Jerman