Dortmund Kalah, Reus Tak Cari Kambing Hitam

Football5star.com, Indonesia – Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Sehebat-hebatnya Borussia Dortmund, akhirnya kalah juga. Di kandang Fortuna Duesseldorf, Die Schwarzgelben takluk 1-2. Mengenai kekalahan itu, kapten Marco Reus legawa. Dia tak mencari-cari kambing hitam atas kekalahan tersebut.

Menilik performa sepanjang pertandingan, Reus bahkan merasa kekalahan dari Duesseldorf bukan sesuatu yang aneh, melainkan kepantasan. Dia menilai armada pimpinan Lucien Favre tak tampil seperti biasanya.

“Kukira kami kehilangan rasa lapar untuk memenangi pertandingan,” terang Reus seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Kami harus mengakui bahwa kami pantas kalah karena tak cukup berusaha. Kami harus belajar dari hal ini.”

Marco Reus menilai kekalahan Dortmund dari Duesseldorf sebagai sesuatu yang wajar.
web.de

Ucapan penggawa timnas Jerman itu diamini kiper Roman Buerki. Penjaga gawang asal Swiss tersebut merasa upaya yang dilakukan timnya memang tidak sehebat Duesseldorf. “Kami tak menunjukkan hasrat yang cukup dibanding performa yang ditunjukkan Duesseldorf di sini,” ucap dia.

Akan tetapi, di mata Favre, hal yang diungkapkan Reus bukan satu-satunya faktor kekalahan Dortmund. Dia merasa, porsi dari hal tersebut bahkan tidak dominan.

“Mungkin memang demikian, tapi rasanya kecil saja. Ada hal-hal lain. Misalnya, serangan balik yang kami dapatkan. Kami tak mampu menemukan celah di lapangan,” terang Favre. “Kami harus menerima kekalahan ini. Tim masih sangat sangat muda dan kami terus belajar setiap hari.”

Meskipun kalah, Dortmund tetap perkasa di puncak klasemen Bundesliga 1. Mereka tak akan tergeser hingga akhir putaran pertama. Akhir pekan lalu, Reus cs. memastikan diri sebagai juara paruh musim dengan mengalahkan Werder Bremen 2-1.

Comments
Loading...