Dortmund Kecewa Karena Harus Kembali Bertanding Secara Tertutup

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Dortmund merasa kecewa harus kembali menjalani pertandingan secara tertutup karena meningkatnya penyebaran Covid-19 di Jerman. Der BVB mengatakan bahwa kembalinya suporter merupakan mimpi terbesar mereka saat ini.

Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Jerman memang membuat seluruh pertandingan Bundesliga harus digelar secara tertutup bulan depan. Perintah ini disampaikan langsung oleh kanselir Jerman, Angela Merkel pada Rabu (28/10) lalu.

“Keputusan ini merupakan pukulan yang sangat telak buat kami. Karena, tak ada yang kami inginkan saat ini kecuali bermain di hadapan para suporter,” tulis pernyataan lengkap Dortmund.

“Selain itu, keputusan tersebut juga membuat upaya kami sia-sia. Kami sudah berusaha keras untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari penyebaran Covid-19 yang mendapat pujian dari pemerintah dinas kesehatan setempat.”

“Semua orang yang menghadiri pertandingan kami berperilaku disiplin. Selain itu, tak ada orang yang akan terinfeksi Covid-19 di udara terbuka,” sambung pernyataan Dortmund.

Walaupun merasa kecewa, Dortmund tetap akan mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah Jerman. Mereka pun mengingatkan kepada para suporter untuk tetap mengikuti instruksi pemerintah.

“Meski kecewa, kami tetap akan menjalankan instruksi pemerintah pada November mendatang dan menerima putusan ini dengan lapang dada. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menekan angka penyebaran Covid-19.”

Bundesliga merupakan salah satu kompetisi yang mengizinkan para suporter untuk kembali hadir di stadion. Namun, Bundesliga hanya mengizinkan setiap laga dihadiri oleh penonton dengan jumlah 10% dari kapasitas stadion.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More