Dortmund Lagi-Lagi Gagal di Final DFB-Pokal

Borussia Dortmund kalah dari Bayern Munich di final DFB-Pokal musim ini. Kekalahan itu menambah buruk rekor Die Borussen di partai final kompetisi itu dalam tiga musim terakhir.

Final DFB-Pokal yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB tadi adalah laga penutup kompetisi Jerman musim ini. Yang bertanding adalah dua tim terbaik antara Dortmund dan Bayern.

Setelah 120 menit bermain, kedua tim masih main imbang 0-0 hingga laga harus diteruskan ke babak adu penalti. Di babak tersebut, Bayern menang dengan skor 4-3.

Bagi Bayern ini adalah gelar DFB-Pokal kedua mereka dalam tiga tahun terakhir. Sementara kekalahan dari Bayern menambah pahit perjalanan Dortmund di kompetisi tersebut.

Sebab dalam tiga tahun terakhir, Dortmund selalu menjejak final. Namun setelah terakhir juara di tahun 2012, ‘Tim Hitam-Kuning’ selalu kalah di partai puncak.

Di musim 2013-14, Dortmund takluk dengan skor 1-2 dari Bayern yang pertama kalinya dilatih Pep Guardiola. Sementara itu di musim lalu, Dortmund juga kalah 1-3 dari Wolfsburg.

Alhasil, Dortmund pun sudah lima kali runner-up di kompetisi ini sementara torehan gelar DFB-Pokal masih tertahan di angka tiga.

“Kekalahan ini tak serta menghapus 78 poin yang kami raih di Bundesliga,” ujar pelatih Thomas Tuchel di Soccerway.

“Kami berharap bisa memenangi laga tersebut, kami tidak mampu meraihnya. Ini adalah kekecewaan kedua setelah kekalahan dari Liverpool,” sambungnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More