Dortmund Masih Beri Bosz Kesempatan

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund tetap mempertahankan pelatih Peter Bosz. Meskipun gagal mengakhiri rangkaian laga tanpa kemenangan saat menghadapi FC Schalke 04 pada akhir pekan lalu, manajemen Die Schwarzgelben tak mengambil putusan sangat reaktif. Mereka masih memberikan kesempatan kepada Bosz.

Hal itu diungkapkan CEO Hans-Joachim Watzke dalam Rapat Tahunan Anggota Borussia Dortmund di Westfalenhalle, Minggu (26/11/2017). “Pekan ini, saya berharap dari Anda, Peter Bosz, bahwa Anda dan tim mengerahkan segenap upaya menjalani ujian berikutnya. Setelah itu, kami akan melakukan analisis dan mengajukan beberapa pertanyaan kritis lagi,” terang dia.

Gol penyama 4-4 yang dicetak bek Schalke, Naldo.
zdf.de

Satu hal yang pasti, Watzke sepertinya sudah berada di batas akhir kesabaran. Hal itu sempat terlontar saat rapat tahunan para anggota Die Schwarzgelben di Westfalenhalle, Minggu (26/11/2017). Dia sangat kecewa karena prestasi Dortmund menurun dibandingkan musim lalu.

“Harus dicatat bahwa di Bundesliga, kami saat ini tiga poin lebih buruk dibanding musim lalu. Juga, kami pun sudah tersingkir dari pentas Liga Champions. Ini tidaklah bagus,” terang Watzke. “Meraih dua poin di fase grup Liga Champions, dengan dua kali imbang 1-1 dengan APOEL sungguh buruk.”

Seperti dilaporkan Sport1, usai laga Derbi Lembah Ruhr dengan Schalke yang berakhir 4-4, sebenarnya Watzke sudah menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Michael Zorc. Mereka membahas krisis yang terjadi di Dortmund. Tentunya termasuk nasib sang pelatih. Maklum, Die Schwarzgelben hanya menuai hasil imbang walaupun mampu unggul 4-0 pada babak pertama.

Hasil dari pertemuan itu, menurut Sport1, Die Schwarzgelben akan memberikan kesempatan lagi. Setidaknya, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu akan tetap berada di kursi pelatih saat menghadapi Bayern Leverkusen pada akhir pekan nanti. Namun, putusan itu ditengarai lebih disebabkan oleh ketiadaan kandidat yang pas untuk jangka pendek. Apalagi Watzke tetap menargetkan Dortmund lolos ke Liga Champions musim depan.

Comments
Loading...