Dortmund Panggil Pulang Wonderkid Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund memanggil pulang wonderkid Inggris yang tengah berlaga di Piala Dunia U-17, Jadon Sancho. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak FA dan pelatih timnas U-17 Inggris, Steve Cooper. Sancho dikabarkan terbang langsung dari Kalkuta ke Nikosia guna bergabung dengan skuat Dortmund yang akan menghadapi APOEL.

“Jadon sudah pulang. Dortmund meminta dia kembali. Ini tentu saja mengecewakan bagi kami,” terang Cooper di situs resmi FA, Senin (16/10/2017). “Orang-orang sangat menikmati permainannya. Ini juga mengecewakan bagi dia. Pasalnya, dia sangat menikmati keberadaannya di India dan memanfaatkan dengan baik kesempatan bermain di Piala Dunia.”

Jadon Sancho saat merayakan gol untuk timnas U-17 Inggris di Piala Dunia U-17.
sportswallah.com

Sebelumnya, Die Schwarzgelben memang menyelipkan satu persyaratan ketika melepas Sancho bergabung dengan timnas U-17 Inggris. Mantan pemain Manchester City tersebut diminta kembali ke Dortmund begitu The Three Lions muda menyelesaikan penyisihan grup. Pihak FA berusaha melakukan lobi terhadap hal itu, tapi akhirnya gagal.

Kini, Cooper berharap kepergian pemain berumur 17 tahun itu tak sia-sia. “Saya hanya membayangkan Dortmund ingin dia kembali untuk bermain di tim utama pada pekan ini. Saya bahkan mengira dia akan berada di starting XI karena rasanya tak ada alasan lain yang membuat Anda ingin memanggil pulang pemain dari Piala Dunia,” lanjut Cooper.

Dalam tiga laga yang dilakoni Inggris di Piala Dunia U-17, Sancho membuat tiga gol dan dua assist. Namun, sang wonderkid juga sempat gagal mengeksekusi penalti saat tim asuhan Cooper menang 4-0 atas Irak pada laga pamungkas di penyisihan grup. Inggris dijadwalkan bertemu Jepang pada babak 16-besar, Selasa (17/10/2017).

Comments
Loading...