Dortmund Pimpin Klasemen Adalah Keajaiban

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund mengawali musim ini dengan cukup baik. Setelah melewati lima spieltag, tim asuhan Peter Bosz memimpin klasemen Bundesliga 1 dengan koleksi 13 poin. Selain belum terkalahkan, gawang Dortmund juga masih perawan. Menariknya, CEO Hans-Joachim Watzke menyebut itu sebagai keajaiban.

Bagi Watzke, start bagus itu bukan alasan untuk jemawa. Bagi dia, Die Schwarzgelben tidak dalam posisi lebih baik dari sang juara bertahan, Bayern Munich, dalam perburuan gelar juara.

“Saya tak begitu serius menanggapi hasil lima pekan awal. Dua tahun lalu, kami malah punya start lebih baik. Namun, pada akhirnya, Bayern yang juara,” terang Watzke kepada T-Online.de, Jumat (22/9/2017). “Bagi saya, sungguh sebuah keajaiban bahwa kami saat ini memuncaki klasemen.”

Hal yang membuat pria berumur 58 tahun itu takjub, Die Schwarzgelben meraih hasil apik meskipun tanpa diperkuat sembilan pemain. “Lima di antaranya bahkan dari formasi utama: (Marcel) Schmelzer, (Marc) Bartra, (Marco) Reus, (Raphael) Guerreiro, dan (Andre) Schuerrle,” kata dia lagi.

Meski demikian, fakta Dortmund tetap tangguh meski tak diperkuat sejumlah pemain utama tidak membuat Watzke yakin bisa juara musim ini. “Pertanyaannya selalu: Ada apa dengan Bayern? Ketika mereka kembali ke performa terbaik, kami tak akan punya kans,” tegas dia.

Dalam pandangan Watzke, harus ada kejadian luar biasa di kubu Die Roten jika ingin melihat klub lain menjuarai Bundesliga 1. Saat ini, kata dia, kondisi Die Roten tidaklah sedramatis yang diberitakan banyak media.

Comments
Loading...