Borussia Dortmund Pinjamkan Shinji Kagawa ke Besiktas

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund resmi melepas gelandang serangnya, Shinji Kagawa ke klub Turki, Besiktas dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19 nanti. Menurut rumor yang beredar, Besiktas juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Kagawa dengan mahar sebesar 1,6 juta Euro.

Musim ini, Shinji Kagawa memang tak lagi menjadi pilihan utama di Signal Iduna Park. Ia hanya mampu mengoleksi empat penampilan di semua kompetisi musim ini.

Kegagalannya menembus tim utama Dortmund pun membuat pria 29 tahun itu tak menjadi bagian dari skuat timnas Jepang yang berlaga di Piala Asia. Ia pun memutuskan untuk hengkang ke Besiktas demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Shinji Kagawa - Borussia Dortmund - Besiktas - @kobinaessel39
@kobinaessel39

“Shinji adalah pemain dengan bakat yang luar biasa. Ia juga menjadi salah satu teman terbaik kami dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, kami tak bisa menolak permintaannya untuk hengkang,” ujar direktur olah raga Der BVB, Michael Zorc dikutip dari SB Nation.

“Kami sangat paham akan situasi yang dialami oleh Shinji saat ini. Ia ingin pindah dan mendapatkan menit bermain lebih banyak di klub lain,” imbuh Zorc menambahkan.

Kehadiran Shinji Kagawa di Istanbul diharapkan bisa meningkatkan performa dari Besiktas di sisa musim ini. Saat ini, Ricardo Quaresma dkk masih terjebak di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Super Turki dengan koleksi 30 poin dari 19 partai. Tertinggal 11 angka dari Istanbul Basaksehir yang duduk di puncak.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More