Dortmund Resmi Dapatkan Bek FC Basel

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund menambah amunisi lini belakangnya. Senin (16/1/2018), klub asal Lembah Ruhr tersebut resmi mengumumkan transfer Manuel Akanji dari FC Basel. Pemain berumur 22 tahun itu dikontrak hingga Juni 2022. Die Schwarzgelben dikabarkan harus mengeluarkan uang 21,5 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengaku lega bisa menuntaskan pembelian Akanji. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan beberapa klub besar Eropa untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas Swiss tersebut. Salah satu klub yang dikabarkan begitu ingin memboyong Akandji adalah raksasa Inggris, Manchester United.

Manuel Akanji bersama Direktur Olahraga Michael Zorc.
bvb.de

“Manuel telah menjadi target beberapa klub teras Eropa berkat penampilannya. Kami bahagia dia akhirnya memilih kami,” ungkap Zorc seperti dikutip Sport 1. “Dia telah terbukti mampu bermain di level atas di bersama timnas (Swiss) dan (Basel) di Liga Champions. Setidaknya, kami menilai dia sebagia bek yang akan terus berkembang.”

Sang pemain tak kalah senang. “Aku merasa nyaman dalam pembicaraan dengan para manajer Dortmund. Jadi, ini murni pilihan hati,” terang pemain yang akan mengenakan kostum bernomor 16 di klub barunya itu.

Bagi Dortmund, kedatangan Akanji secara otomatis menambah opsi di lini belakang. Dia akan menjadi pesaing baru bagi Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Omer Toprak, Dan-Axel Zagadou, dan Neven Subotic di jantung pertahanan. Di samping itu, dia pun bisa menjadi pelapis Lukasz Piszczek di bek kanan.


Tahukah Anda?

Dengan harga 21,5 juta euro, Manuel Akanji menjadi salah satu pemain termahal Swiss. Dia hanya kalah mahal dari Breel Embolo yang diboyong FC Schalke, juga dari FC Basel, seharga 30 juta euro pada 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More