Dortmund Sementara Lupakan Hubungan Baik Dengan Klopp

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Liverpool di lanjutan Liga Europa. Die Borussen akan melupakan sejenak hubungan baik dengan Juergen Klopp saat melakoni laga perempatfinal kasta kedua kompetisi antarklub Eropa.

Klopp saat ini sudah menjadi manajer Liverpool. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat tengah musim. Klopp mendeklarasikan diri menjadi gaffer top saat menangani Dortmund mulai tahun 2008 hingga 2015.

Bersama Dortmund selama tujuh tahun, Klopp mampu meraih sebanyak empat trofi. Dua gelar Liga Jerman, satu Piala Jerman, dan satu piala Super Jerman menjadi bukti kesuksesan Klopp bersama Dortmund.

Di Signal Iduna Park, Jumat (8/4) dini hari WIB, Klopp akan “mudik”. Tapi, dia akan kembali ke kandang Dortmund di kubu tim lawan.

Penggawa Dortmund, Nuri Sahin, bilang bahwa Klopp jelas begitu mengenal kekuatan dan kelemahan para pemain Dortmund.

Sahin tetap menegaskan bahwa hubungan baik dengan Klopp akan ditepikan sementara saat berhadapan dengan Liverpool di babak perempatfinal Liga Europa.

“Kami sudah bekerja bersama selama tujuh, delapan tahun,” ucap Sahin kepada Sport1.

“Bahwa dia mengenal kami tidak perlu dipertanyakan lagi. Kami mengenal dia dengan baik. Kami semua punya hubungan yang sangat baik dengan Klopp. Hubungan itu tidak akan terpengaruh dalam dua pertandingan ini,” kata pemain yang pernah semusim membela Liverpool itu.

Comments
Loading...