Dortmund Sering Beri Bayern Ruang untuk Cetak Gol

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dipaksa mengakui keunggulan Bayern Munich, Minggu (5/11/2017) dinihari WIB. Kendati bermain di Signal Iduna Park, mereka menelan kekalahan 1-3 dari tim tamu. Menurut Peter Bosz, hasil negatif ini terjadi karena pemainnya terlalu sering memberi ruang kepada lawan untuk mencetak gol.

Pelatih Dortmund ini mengakui timnya tidak akan kebobolan apabila pemainnya tidak membuka ruang terlalu lebar dan memberi Bayern kesempatan untuk mencetak gol. Untuk itu, dia pun berjanji akan memperbaiki permainan timnya pada laga selanjutnya.

“Kami tidak bermain sebagai tim top hari ini. Bayern sangat superior, terutama di babak pertama. Sedangkan kami memberi mereka ruang mencetak gol terlalu sering di kotak penalti. Itu seharusnya tidak boleh terjadi,” ujar Bosz seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (5/11/2017).

zimbio.com

Mantan juru taktik Ajax Amsterdam ini pun menyayangkan timnya banyak membuang peluang yang ada. Kekalahan ini membuat Bosz memiliki pekerjaan besar untuk mengembalikan Dortmund ke posisi puncak seperti awal kompetisi.

“Kami melakukan kesalahan di babak pertama dan terus berlanjut. Ada beberapa kalli peluang yang bisa jadi gol, tapi selalu gagal, padahal babak kedua sudah ada perbaikan. Kami ingin bangkit di laga selanjutnya dan akan terus maju bersama,” tambahnya.

Kekalahan 1-3 ini membuat Dortmund harus turun ke peringkat tiga klasemen di bawah Bayern dan juga RB Leipzig. Selain itu, hasil ini diperparah dengan cedera yang menimpa bek andalan mereka Sokratis Papastahopoulos di akhir babak pertama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More