Dortmund Siap Lanjutkan Perjuangan di Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Direktur olah raga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa anak asuh Lucien Favre siap melanjutkan penampilan gemilangnya di Bundesliga. Ia pun berharap para penggawa Dortmund sudah siap untuk kembali berkompetisi di Bundesliga.

Skuat Der BVB menghabiskan jeda musim dingin dengan pemusatan latihan di Spanyol. Pemusatan latihan itu bertujuan untuk mengembalikan fisik dari para pemain jelang putaran kedua Bundesliga musim ini.

“Seluruh pemain sudah tak sabar ingin kembali bermain di putaran kedua liga musim ini. Dari sisi performa, saya tentunya berharap mereka bisa melanjutkan penampilan gemilang yang ditunjukkan di paruh pertama. Kami harus melakukan pendekatan yang sama apabila ingin mempertahankan momentum,” ujar Zorc dikutip dari laman resmi Dortmund.

Michael Zorc - Lucien Favre - Borussia Dortmund - Bundesliga - @BlackYellow 2
@BlackYellow

Di partai pertama kompetitif pertama di tahun 2019, Marco Reus akan menghadapi tim tangguh, RB Leipzig. Di partai itu, Lucien Favre akan menampilkan skuat terbaiknya meskipun masih ada beberapa pemain yang harus menepi karena cedera.

“(Abdou) Diallo sudah kembali berlatih dan sudah bersama kami sejak di Spanyol. Dia akan mendapatkan satu tempat di skuat untuk laga nanti. Saya juga akan melibatkan Paco Alcacer. Dia belum bermain selama 90 menit karena menderita masalah otot,” ujar Favre.

Di partai nanti, Der BVB belum bisa menurunkan penggawa anyarnya, Leonardo Balerdi. Hal itu disebabkan oleh keterlibatan Balerdi di ajang Copa America U-20 bersama timnas Argentina yang akan berlangsung hingga Februari mendatang.

Comments
Loading...