Dortmund Singkirkan Porto dan Melaju ke 16-Besar

Borussia Dortmund melangkah ke babak 16-besar Liga Europa. Kembali mengalahkan FC Porto di leg kedua 32-besar, Die Borussen lolos dengan agregat total 3-0.

Dortmund yang mengantongi kemenangan 2-0 dari leg pertama melawat ke Do Dragao, Jumat (26/2) dini hari WIB. Porto yang butuh kemenangan dengan skor besar tampil menekan sejak menit awal.

Soccernet mencatat Porto membuat 12 attempts sepanjang dengan empat on target. Sementara, Dortmund hanya membuat satu attempts on goal dari 10 attempts.

Meski banyak ditekan oleh Porto, Dortmund justru unggul lebih dulu di menit ke-23 lewat gol bunuh diri Iker Casillas. Henrikh Mkhitaryan memberi umpan matang untuk Marco Reus di sisi kiri kotak penalti Porto, yang dituntaskan dengan sepakan keras yang bisa ditepis Casillas.

Bola muntah disambar oleh Pierre-Emerick Aubameyang, namun sempat menerpa mistar gawang sebelum memantu mengenai badan Casillas dan bersarang di dalam gawang.

Beban Porto kian berat karena mereka harus mencetak minimal empat gol untuk bisa lolos.

Peluang terbaik Porto di laga lahir dari kaki Yacine Brahimi namun masih membentur tiang di menit ke-87. Sementara itu, Dormund membalas dengan sepakan menerpa mistar yang dilakukan oleh Mkhitaryan di pengujung babak kedua.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Dortmund lolos ke babak 16-besar dengan agregat 3-0.

Susunan Pemain

Porto: Casillas, Pereira, Marcano, Anel, ayun, Neves, Varela (Brahimi 66), Marega, Evandro (Herrera 66), Danilo, Aboubakar (Jun Suk 56)

Dortmund: Burki, Bender, Hummels (Subotic 46), Ginter, Schmelzer, Guendogan (Sahin 46), Mkhitaryan, Reus (Ramos 70), Kagawa, Weigl, Aubameyang

Comments
Loading...