Dortmund Tak Bawa Aubameyang ke Stuttgart

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund membuat sebuah putusan mengejutkan jelang lawatan ke kandang VfB Stuttgart. Die Schwarzgelben terbang tanpa striker Pierre-Emerick Aubameyang. Berdasarkan keterangan yang dirilis akun Twitter resmi Dortmund, itu dilakukan karena sang striker dinilai indisipliner.

Kabar yang beredar menyebutkan, hukuman itu dijatuhkan oleh pelatih Peter Bosz dan manajemen Dortmund karena Aubameyang merasa diri istimewa. Dia kerap kali datang terlambat ke sesi latihan yang digelar sang pelatih.

Salah satu sumber dari dalam tim asal Lembah Ruhr itu mengatakan kepada Reviersport, Aubameyang datang sangat terlambat pada sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Stuttgart. “Pelatih tentu saja harus bertindak,” kata salah seorang pemain.

Ini tentu menambah krisis yang dialami pemain asal Gabon tersebut. Sebelumnya, dia mengalami paceklik gol dalam lima laga terakhir Die Schwarzgelben. Hal itu sampai menjadi candaan Bosz. “Dia sebenarnya tetap sangat subur. Namun, sayangnya, bukan di laga kompetitif, tapi dalam latihan,” kata dia, Rabu lalu.

Gara-gara topeng ini, Aubameyang didenda Dortmund.
odt.co.nz

Sebetulnya ini bukan kali pertama mantan pemain Saint-Etienne itu mendapatkan sanksi. Musim lalu, Thomas Tuchel setidaknya dua kali menghukum sang striker.

Pertama, Aubameyang tak disertakan dalam skuat saat menghadapi Sporting CP. Gara-garanya, top skorer Bundesliga 1 musim 2016-17 itu melanggar aturan yang ditetapkan tim dengan terbang ke Milan untuk merayakan ulang tahun seorang temannya.

Kedua, berselang enam bulan dari hukuman pertama, dia dijatuhi denda karena merayakan gol ke gawang FC Schalke 04 dengan topeng yang ternyata merupakan bentuk promosi sponsor pribadinya. Itu jelas pelanggaran yang tak ringan. Menurut Bild, jumlah denda yang harus dibayar Aubameyang saat itu mencapai 100.000 euro.

Comments
Loading...