Dortmund Takkan Pernah Bisa Saingi Bayern

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sampai kapan pun, tidak mungkin bagi Borussia Dortmund untuk bisa menyaingi Bayern Munich. Hal itu diungkapkan CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke. Bukan hanya posisi Die Schwarzgelben yang tertinggal, penyebabnya adalah kelicikan Die Roten.

“Pesona kami sebagai brand masih sangat besar. Namun, itu bukan berarti kami bisa melewati Bayern lagi dalam waktu dekat,” terang Watzke, Jumat (11/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sueddeutsche Zeitung.

Bayern vs Dortmund kian tak seimbang saja.
bundesliga.com

Sebagai salah satu perbandingan, Watzke menyodorkan fakta gaji kedua tim. Pada 2011 dan 2012, total gaji di Dortmund mencapai 40 juta euro. Itu setengah dari anggaran gaji Die Roten. Sekarang pun masih begitu. Anggaran gaji Die Schwarzgelben mencapai 110 juta euro, sedangkan Bayern 220 juta euro.

Hal lain yang membuat Watzke pesimistis, apa pun yang dilakukan Dortmund tak akan berarti banyak. Jikapun mampu mendapatkan pemain bintang, nantinya mereka akan dibajak juga oleh Die Roten.

“Jikapun bisa mendapatkan dua atau tiga pemain hebat yang lantas membuat kami mengancam, Bayern akan segera membeli mereka dengan kekuatan finansialnya. Kami sudah kehilangan (Robert) Lewandowski, (Mats) Hummels, dan (Mario) Goetze. Setiap kali, kekuatan kami terus melemah,” terang dia.

Pria berumur 58 tahun yakin, membeli para pemain bintang dari Dortmund bukanlah kebetulan saja oleh klub raksasa asal Bavaria tersebut. Itu, kata dia, sudah pasti termasuk dalam strategi Die Roten mempertahankan dominasinya di Bundesliga 1. Apalagi, Bayern sejak lama juga memang selalu berusaha mendatangkan pemain terbaik di Bundesliga.

Comments
Loading...