Dortmund Tanpa Goetze dalam Sisa Putaran Pertama

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund seolah tak putus dirundung malang. Badai cedera pemain seperti enggan berlalu dari klub asal Lembah Ruhr tersebut. Kini, di tengah performa yang menukik, Die Schwarzgelben dipastikan kehilangan Mario Goetze untuk waktu enam pekan. Itu artinya, Dortmund harus menjalani sisa laga putaran pertama tanpa sang gelandang.

“Kabar buruk untuk Borussia Dortmund: Gelandang Mario Goetze dalam pertandingan melawan Schalke 04 pada Sabtu lalu mengalami cedera ankle. Pemain berumur 25 tahun itu diperkirakan harus istirahat sekitar enam pekan,” sebut pernyataan resmi Die Schwarzgelben di situs resminya, Senin (27/11/2017).

Mario Goetze saat mendapatkan cedera ankle.
Twitter @MarioGoetze

Goetze harus meninggalkan lapangan pada menit ke-76 setelah dilanggar Daniel Caligiuri. Pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu diperkirakan paling cepat kembali pada laga pertama putaran kedua, 14 Januari 2018 melawan VfL Wolfsburg.

Harus kembali menyingkir dari lapangan hijau membuat Goetze kecewa. “Karena cedera, aku harus beristirahat selama 10 hari. Setelah itu, barulah aku bisa memulai latihan individual lagi. Sungguh sangat mengesalkan bagiku bahwa aku tidak bisa menolong tim pada saat ini,” urai pemain yang sempat hijarh ke Bayern Munich itu di akun Twitter-nya.

Bagi Dortmund dan Goetze, ini sebuah kemunduran. Pasalnya, pemain berumur 25 tahun itu tengah menunjukkan grafik menaik. Saat melawan Schalke, dia mencetak gol pertamanya musim ini. Sebelumnya, bersama timnas Jerman, dia memberikan assist bagi Lars Stindl untuk mencetak gol penyeimbang 2-2 pada injury time saat melawan Prancis.

Comments
Loading...