Dortmund Tanpa Paco Alcacer di Duel Dua Borussia Pekan Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pentas Bundesliga 1 pekan ini akan diwarnai duel dua Borussia. Borussia Dortmund akan menjamu Borussia Moenchengladbach, Sabtu (19/10/2019). Namun, sang tuan rumah dipastikan tak diperkuat sang bomber utama, Paco Alcacer.

Paco Alcacer mengalami cedera urat keting pada akhir September lalu. Sejak itu, dia pun harus menepi ketika Borussia Dortmund melnghadapi Slavia Praha pada fase grup Liga Champions dan SC Freiburg pada pekan ke-7 Bundesliga 1. Dia juga absen membela timnas Spanyol pada dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Hingga jelang duel dua Borussia, kondisi mantan pemain Barcelona itu belum membaik. Pelatih Lucien Favre tak mau mengambil risiko untuk memaksakan sang striker tampil.

Paco Alcacer dinyatakan Lucien Favre belum fit untuk duel dua Borussia di Bundesliga 1 pekan ini.
wp.de

“Bagi Paco Alcacer, pertandingan nanti masih terlalu cepat,” ujar Lucien Favre, Kamis (17/10/2019), dalam konferensi pers jelang duel dua Borussia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Tanpa kehadiran striker asal Spanyol itu, Lucien Favre harus memutar otak lagi. Dalam tiga pertandingan terakhir, dia sempat membuat dua ekperimen. Pertama, memasang Mario Goetze sebagai penyerang utama. Kedua, mendorong Marco Reus ke posisi itu. Namun, kedua pemain tersebut malah gagal mencetak gol.

Meskipun tanpa Paco Alcacer yang telah mendulang 5 gol dalam 6 laga Bundesliga 1, Lucien Favre menargetkan kemenangan dalam duel dua Borussia nanti. Dia tak mau lagi menuai hasil imbang seperti dalam tiga laga terakhir.

Kami benar-benar menginginkan kemenangan melawan Gladbach karena kami hanya imbang dalam tiga pertandingan terakhir. Kami ingin tancap gas di kompetisi liga,” ujar Lucien Favre seperti dikutip Bild.

Bukan hanya penting untuk menyudahi tren buruk, duel ini juga punya makna lain bagi Borussia Dortmund. Paco Alcacer dkk. perlu menjaga status sebagai Borussia terbaik Bundesliga 1. Pasalnya, saat ini, justru Borussia Moenchengladbach yang bertengger di puncak klasemen.

Comments
Loading...