Dortmund Tersingkir Secara Mengenaskan dari DFB Pokal

Football5star.com, Indonesia – Pupus sudah harapan Borussia Dortmund untuk merengkuh trofi DFB Pokal musim ini. Laju mereka dihentikan Werder Bremen lewat adu penalti dengan skor 2-4.

Pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park itu berlangsung sangat sengit. Kejar mengejar angka pun tak bisa dihindari oleh kedua klub. Sialnya bagi Dortmund, dua kali keunggulan mereka bisa dikejar Bremen di babak extra time.

Publik tuan rumah sempat terdiam ketika tim tamu mampu mencetak gol lewat Milot Rashica. Tapi babak pertama berkesudahan 1-1 setelah Marco Reus menyamakan kedudukan. Tidak adanya gol di babak kedua membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

dortmund vs bremen
@BlackYellow

Pada babak inilah tensi pertandingan meningkat drastis. Christian Pulisic mengawali pesta di babak tambahan. Tapi gol tersebut hanya berjarak tiga menit dari gol penyama yang dibuat striker gaek, Claudio Pizzarro.

Achraf Hakimi kemudian membuka asa Die Borussen dengan membuat timnya unggul 3-2. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu saja ketika Martin Harnik mampu menyamakan kedudukan di menit ke-119. Skor 3-3 akhirnya membuat laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Kali ini, dewi fortuna pun menjauh dari anak asuh Lucien Favre. Dua penendang pertama mereka, Paco Alcacer dan Maximilian Philipp gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara empat eksekutor Bremen sukses menceploskan bola dan menggenapi kemenangan menjadi 4-2.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi panggung tersendiri bagi kiper debutan Dortmund, Eric Oelschlagel. Walau kebobolan tiga gol dan timnya tersingkir, ia tetap menganggap ini adalah hari yang bersejarah untuk kariernya.

“Ini hari yang sangat emosional untuk saya. Ini menjadi hari yang tak bisa saya lupakan. Rekan-rekan terus mendukung dan memotivasi saya di lapangan,” ujar Oelschlagel seperti dilansir situs resmi Dortmund, Rabu (6/2/2019).

Comments
Loading...