Dortmund vs Gladbach Dihadiri Fan, Watzke Siap Bertanggung Jawab

Football5star.com, Indonesia – Bundesliga akan kembali bergulir akhir pekan nanti. Dan yang paling menggembirakan adalah laga Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach akan dihadiri suporter.

Pemerintah Jerman memang sudah memutuskan untuk membuka stadion lagi pada kompetisi musim 2020-2021. Dan pada laga Dortmund vs Gladbach nanti, pihak penyelenggara sudah menjual 10 ribu tiket seperti yang dianjurkan pemerintah.

Keputusan ini pun membuat CEO Die Borussen, Hans-Joachim Watzke senang. Ia juga berjanji akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk menerapkan protokol kesehatan  kepada para suporter selama pertandingan.

Hans-Joachim Watzke tak setuju terhadap usulan dana solidaritas dari klub-klub besar bagi klub-klub kecil.
bvbbuzz.com

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam keputusan ini. kewajiban besar bahwa kami sebagai klub dan fan yang terlibat akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab,” kata Watzke seperti dilansir Sport1, Rabu (16/9/2020).

“Ini merupakan langkah yang sangat penting untuk semua penggemar sepak bola di Jerman,” sambungnya. Sementara itu kubu Dortmund sudah mengonfirmasi bahwa penonton yang diperbolehkan ke Signal Iduna Park hanyalah mereka yang tinggal di wilayah North Rhine-Wesphalia.

Kebijakan ini diambil untuk menghindari orang-orang luar daerah agar tidak memunculkan mata rantai baru penyebaran covid-19.

“Tiket hanya diberikan kepada penonton yang bertempat tinggal di Dortmund atau North Rhine-Westphalia agar bisa memastikan tidak munculnya mata rantai baru andai terjadi infeksi,” demikian pernyataan Die Borussen.

Sebagai informasi, pemerintah Jerman hanya memperbolehkan stadion terisi tidak lebih dari 20 persen kapasitas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More