Dortmund vs Schalke: Revierderby yang Sudah Beda kelas

Football5star.com, Indonesia – Pertemuan Borussia Dortmund vs Schalke 04 kali ini terasa berbeda. Kedua tim sedang dalam kondisi bertolak belakang jelang Revierderby kali ini.

Kendati baru kalah dari Lazio di Liga Champions, Borussia Dortmund masih cukup konsisten di Bundesliga. Terbukti mereka masih bisa duduk di peringkat ketiga dengan torehan sembilan poin.

Kondisi para pemain dan keuangan klub juga baik-baik saja. apalagi Die Borussen berhasil mempertahankan Jadon Sancho dari kejaran Manchester United.

@Bundesliga_EN

Hal berbeda dialami Schalke 04. Kondisi mereka bisa dikatakan sangat mengkhawatirkan. Bukan hanya dari performa di lapangan, keuangan tim juga terguncang hebat pasca-pandemi corona.

Hingga pekan keempat The Royal Blues masih berada di peringkat ke-17. Lebih parah lagi mereka belum sekali pun memenangkan 20 pertandingan terakhir.

Keuangan klub juga terjun bebas. Untuk mengurangi beban pengeluaran, manajemen melepas pemain-pemain bintangnya seperti Weston McKennie, Daniel Caligiuri, Sebastian Rudy, dan Guido Burgstaller.

Memang anak asuh Manuel Baum berhasil menggaet pemain lain seperti Goncalo Paciencia, Frederic Ronnow, Vedan Ibisevic, maupun Kilian Ludewig. Tapi hanya Paciencia yang ditebus 2 juta euro. Sisanya berstatus pinjaman dan bebas transfer.

@s04

Performa buruk di lapangan, krisis finansial, tentu akan menggangu Schalke pada Revierderby kali ini. Apalagi kubu tuan rumah akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Kondisi ini juga diperburuk oleh pertemuan terakhir kedua tim musim lalu. Kala itu Amine Harit dkk dipermalukan 0-4 oleh Dortmund di Signal Iduna Park.

Melihat situasi keduanya, tidak salah jika menyebut Revierderby kali ini sudah beda kelas. Dortmund masih bersaing di papan atas, sementara Schalke berkutat di zona degradasi, sekaligus dihantui krisis finansial.

Borussia DortmundBorussia Dortmund vs Schalke 04Schalke 04