Dos Santos Bersaudara Reuni di Major League Soccer

Football5star.com, Indonesia – Dos santos bersaudara, Giovani dan Jonathan, akhirnya kembali bermain membela satu klub yang sama. Melalui pengumuman resmi oleh LA Galaxy, mereka mendapatkan Jonathan dos Santos yang didatangkan dari Vilarreal seharga 5 juta euro. Belum diketahui berapa lama durasi kontraknya.

Sebelumnya, kedua kakak beradik ini pernah membela klub yang sama pada musim 2014/2015. Pada saat itu mereka memperkuat klub asal Spanyol, Vilarreal. Namun tak lama kemudian mereka harus berpisah karena sang kakak memilih hijrah ke LA Galaxy.

General manager La Galaxy, Pete Vagenas,  memuji permainan Jonathan. Menurutnya, ia adalah pemain berkualitas dan bisa menjadi gelandang terbaik di Major League Soccer.

“Jonathan adalah pemain berkualitas yang kami pikir langsung menjadi gelandang papan atas di Major League Soccer,” ujar Pete dikutip dari ESPN FC, Jumat (27/7/2017).

“Kedatangannya akan membuat kami terus maju. Kami yakin Jonathan akan menjadi pemimpin pada babak kedua musim ini dan untuk tahun-tahun mendatang. Kami tak sabar menantikannya untuk bergabung dengan skuat,” puji Pete.

Saat bersama The Yellow Submarine, Jonathan tampil reguler musim lalu. Ia main dalam 34 kali penampilan di ajang La Liga. Pemain asal Mexico itu turut andil dalam mengantarkan Vilarreal finis pada posisi ke-5 klasemen akhir La Liga musim lalu.

Dengan bergabungnya Jonathan ke La Galaxy, hal itu menambah daftar para pemain bersaudara yang main dalam satu klub. Sebelumnya kita mengenal Fabio da Silva dan Rafael da Silva saat di Manchester United, Kolo Toure dan Yaya Toure di Manchester City, serta Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng di Bayern Munich.

Comments
Loading...