Douglas Costa: Cristiano Ronaldo Benar-Benar Mengubah Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Douglas Costa, winger Juventus, mengakui dampak besar kedatangan Cristiano Ronaldo di klubnya. Dia bahkan mengakui pengaruh sang megabintang sungguh di luar perkiraannya. Menurut dia, pemain berjuluk CR7 itu benar-benar mengubah wajah Juventus.

“Begitu dia tiba, klub mengalami perkembangan di semua aspek. Kontribusinya jelas terlihat,” papar Douglas Costa di Kanal YouTube De Sola seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Dia mencetak gol setiap pekan dan mendatangkan lebih banyak fan ke stadion.”

Melihat kontribusi besar itu, Douglas Costa dkk. merasa terlecut. “Kami berharap memenangkan banyak hal bersama dia sehingga kami membuat sejarah dengan dia di dalam tim,” ujar pemain yang pernah membela Bayern Munich itu.

Douglas Costa kagum melihat perubahan yang terjadi di Juventus berkat kedatangan Cristiano Ronaldo.
elespanol.com

Terkait kepribadian Cristiano Ronaldo, Douglas Costa juga mengaku sangat kagum. Dia menilai mantan pemain Real Madrid itu demikian mudah membaur meskipun telah menjadi megabintang dan bergelimang prestasi. Sama sekali tak ada kesan angkuh.

“Dia seorang petarung dan pemimpin. Dia bekerja keras dan selalu bersama kami,” terang Douglas Costa lagi. “Percaya atau tidak, ketika kedatangan Cristiano Ronaldo diperbincangkan, aku bertanya-tanya, akan seperti apa ruang ganti nanti?”

Pemain timnas Brasil itu melanjutkan, “Kami semua harus saling mencintai sebagai rekan setim dan Cristiano dengan cepat disukai semua orang. Dia orang yang simpel, pekerja keras yang selalu ingin menang. Juventus mencari-cari pemain dengan mentalitas seperti itu. Jadi, dia memang telah memberi kami begitu banyak.”

Douglas Costa tak berbasa-basi soal kontribusi besar Cristiano Ronaldo. Sederet fakta menunjukkan hal tersebut. Di Serie A, dialah pencetak gol dan pembuat assist terbanyak bagi Juventus dengan 19 gol dan 8 assist. Lalu, di Liga Champions, hat-trick-nya membuat klub berjuluk I Bianconeri itu lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Atletico Madrid.

Comments
Loading...