Douglas Costa Dihujani Kritik, Begini Pembelaan Hansi Flick

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengaku tak habis pikir dengan berbagai kritik yang diberikan publik Jerman kepada Douglas Costa. Menurut Flick, Costa sudah menunjukkan kinerja terbaiknya bersama Die Roten.

Semenjak merapat ke Allianz Arena pada musim panas 2020 lalu, Costa memang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Pemain asal Brasil itu bahkan disebut-sebut menjadi kambing hitam atas kekalahan Bayern di markas Borussia Moenchengladbach dinihari tadi.

“Douglas Costa bermain bagus melawan Gladbach. Dia ikut turun membantu pertahanan dan mencoba melakukan beberapa hal di lini depan,” kata Hansi Flick kepada Kicker.

Douglas Costa - Hansi Flick - Bayern - Goal
Goal

“Meskipun Costa masih memiliki beberapa masalah pada bidang kebugaran, dia sudah berada di jalur yang tepat. Hal itu menjadi penyebab utama saya tak mengerti berbagai kritik yang diberikan kepadanya,” kata Flick menambahkan.

Costa memang tak menjadi winger utama Bayern musim ini. Flick lebih sering menurunkan Serge Gnabry, Leroy Sane dan Kingsley Coman ketimbang mempercayakan Costa.

Minimnya jam bermain Costa membuatnya santer diberitakan takkan dipermanenkan Bayern pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, Die Roten juga tak menutup peluang mempermanenkan Costa.

“Untuk saat ini, kami belum memulai pembicaraan untuk mempermanenkan status Douglas Costa. Kami belum tahu apa yang akan dilakukan pada bursa transfer mendatang karena adanya pandemi ini,” kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More