Douglas Costa Dijatuhi Skorsing Empat Pertandingan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Insiden yang melibatkan Douglas Costa dan Federico Di Francesco akhir pekan lalu ternyata berakhir pahit untuk penggawa Juventus itu. Akibat ulahnya meludahi Di Francesco, Costa dijatuhi hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan Serie A ke depan.

Iniden tersebut terjadi di penghujung pertandingan antara Juventus melawan Sassuolo. Selain meludahi Di Francesco, Costa juga terlihat ingin menanduk penggawa Sassuolo itu dan menyikutnya. Wasit pun memberikan kartu merah kepadanya.

Costa menuduh Di Francesco melakukan aksi rasialis. Namun, tuduhan tersebut segera dibantah oleh Di Francesco. Anak kandung dari pelatih AS Roma itu mengatakan bahwa dirinya bukan merupakan sosok yang rasis.

Selepas pertandingan melawan Sassuolo, Costa yang menjadi sorotan publik sepak bola Serie A langsung meminta maaf atas aksinya. Ia mengeluarkan sebuah pernyataan yang diunggah ke akun instagram pribadinya.

Douglas Costa - Federico Di Francesco - Juventus
The Score

“Aku minta maaf kepada fans Juventus untuk reaksi berlebihan yang kulakukan dalam laga hari ini. Aku juga minta maaf kepada rekan setim, yang selalu mendukungku, dalam suka atau duka. Sikapku sangat buruk, aku menyadari itu dan meminta maaf kepada semua. Aku juga ingin memperjelas bahwa tindakan ini tidak ada kaitan dengan apa yang aku tunjukkan selama karier,” tulis pemain 28 tahun itu.

Skorsing ini membuat pemain asal Brasil itu tak bisa memperkuat Bianconerri di partai melawan Frosione, Bologna, Napoli dan Udinese. Namun, Max Allegri tak perlu khawatir. Pasalnya, posisi dari pemain Brasil itu masih bisa digantikan oleh Federico Bernardeschi.

 

Comments
Loading...