DPR RI Jelaskan Anggaran Setengah Triliun Lebih buat Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com, Indonesia – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, menjelaskan soal anggaran setengah triliun lebih buat Piala Dunia U-20 2021. Dia menyebut kalau anggran itu pemerintah lah yang mengajukannya kepada DPR.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah mengucurkan dana hingga Rp 600 miliar guna persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan. Nantinya, Rp 200 miliar di antaranya bakal difokuskan untuk pengembangan Timnas Indonesia.

Dana tersebut bakal dibagi ke dalam dua fokus, yakni untuk penyelenggaraan, dan persiapan timnas. Nantinya dana sebesar Rp 400 juta akan disalurkan pemerintah guna persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Sedang, Rp 200 juta diperuntukkan persiapan Timnas U-19 Indonesia supaya tampil istimewa.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Jadi pemerintah dalam hal ini Kemenpora mengajukan anggaran ke DPR untuk anggaran keseluruhan Kemenpora, di dalamnya itu ada Rp 400 M untuk pelaksanaan Piala Dunia, Rp 100 M untuk persiapan timnas U-20, Rp 100 M untuk peningkatan prestasi olahraga,” ungkap Yoyok Sukawi saat dihubnugi wartawan.

“Jadi totalnya Rp 600 M. Itu semuanya anggaran di Kemenpora, bukan untuk PSSI. Itu untuk pemerintah. Sama seperti dulu saat Asian Games 2018 ada dana untuk INASGOC sekian triliun, untuk kepanitiaan, untuk timnasnya. Semuanya pemerintah,” sambung dia.

Menurutnya, anggaran tersebut jua berbeda untuk renovasi serta memperbaiki infrastruktur fasilitas venue Piala Dunia U-20 2021. Itu, kata Yoyok, sepenuhnya adalah kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Beda. Kalau renovasi di KemenPUPR. Kalau KemenPUPR bukan di Komisi X. Kami tidak tahu,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More