Drama di Akhir Laga Indonesia vs Laos Mengundang Reaksi Warganet

Football5star.com, IndonesiaTimnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Laos di pertandingan keempat grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Stadion Thong Nhat, Senin (12/8/2019). Kemenangan timnas besutan Fakhri Husaini didapat lewat drama 2×45 menit.

Pertandingan ini sendiri beberapa kali harus dihentikan karena terjadi insiden yang melibatkan para pemain. Hal tersebut terjadi di babak kedua.

Laos di sepanjang babak kedua memang tunjukkan permainan keras dan berusaha memancing emosi Sutan Zico dan kawan-kawan. Bahkan saat Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan sempat mendapat pelanggaran dari pemain Laos.

Kiper Laos Solasak Thilavong juga jadi aktor dari Laos yang membuat sejumlah warganet asal Indonesia begitu berang. Solasak sejak babak pertama tampak sekali mengulur-ulur waktu pertandingan.

Di menit akhir pertandinga, tak lama setelah Indonesia unggul 2-1 lewat gol bunuh diri pemain Laos. Gantian kiper timnas Indonesia, Ernando Ari yang coba ‘mengulur waktu’.

Hal ini tentu saja jadi aksi balasan dari sikap Solasak yang beberapa kali mengulur waktu dengan berpura-pura mengalami masalah cedera. Aksi Ernando Ari kemudian memancing emosi pemain Laos yang menganggap tindakan itu hanya mengulur waktu pertandingan.

“Pertandingan penuh intrik -komentator #TimnasU18 #AFF18 #TimnasDay” kicau salah satu netizen.

“Lu di kasih drama? DRAMAIN BALIK.” tambah netizen lainnya.

Kemenangan 2-1 membuat Garuda Nusantara mengemas poin 12 dan melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019.

Comments
Loading...