Drawing 16 Besar Liga Champions: Final Kepagian Jadi Kenyataan

Football5star.com, Indonesia – Drawing 16 besar Liga Champions selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Prediksi banyak pihak yang mengatakan akan tersaji final kepagian pun menjadi kenyataan.

Setidaknya ada dua pertandingan yang mempertemukan klub-klub besar. Juara 12 kali Liga Champions, Real Madrid, akan menghadapi Manchester City. Berstatus sebagai runner-up di fase grup, mereka akan menjamu City terlebih dulu di Santiago Bernabeu.

Klub Inggris lainnya, Chelsea, juga sudah bertemu lawan berat. Anak asuh Frank Lampard sudah ditunggu raksasa Jerman, Bayern Munich, yang merupakan satu-satunya tim yang menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan.

Sementara itu, sang juara bertahan Liverpool akan melawan tim kuda hitam Atletico Madrid. Laga ini juga diprediksi akan berlangsung sengit mengingat The Reds selalu kesulitan jika bertemu lawan yang menerapkan gaya permainan bertahan seperti Atletico.

Laga menguras emosi juga tersaji di Jerman. Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, untuk pertama kalinya akan menghadapi mantan tim asuhannya, Borussia Dortmund. Tidak hanya Tuchel, PSG juga memiliki Abdou Diallo, yang musim lalu masih menjadi andalan Dortmund di lini belakang.

Menarik ditunggu siapa yang akan lebih hebat dan lolos ke fase selanjutnya. Atau apakah tim-tim debutan seperti RB Leipzig dan Atalanta bisa melanjutkan kejutan di 16 besar Liga Champions.

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions:

  1. Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain
  2. Real Madrid vs Manchester City
  3. Atalanta vs Valencia
  4. Atletico Madrid vs Liverpool
  5. Chelsea vs Bayern Munich
  6. Lyon vs Juventus
  7. Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
  8. Napoli vs Barcelona
16 Besar Liga ChampionsBayern MunichLiverpoolReal Madrid