Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Catatan Buruk Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Drawing babak 16 besar Liga Champions baru saja bergulir, masing-masing tim telah mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar. Salah satunya adalah bentrok antara Manchester City melawan Real Madrid.

Drawing 16 besar Liga Champions selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Setidaknya ada dua pertandingan yang mempertemukan tim-tim favorit. Pertama antara Real Madrid melawan Manchester City, kedua Atletico Madrid harus berhadapan dengan juara bertahan Liverpool.

Pertemuan dua tim besar seperti Madrid melawan Man City tentu akan sulit diprediksi. Namun, beradasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan lebih menguntungkan tim berjulukan Los Blancos.

Berdasarkan data yang dihimpun Football5star.com dari Transfermarkt, sejauh ini kedua tim sudah empat kali bertemu. Semua laga kedua tim terjadi di pentas Liga Champions.

Dari jumlah pertemuan tersebut, Los Blancos belum sekalipun pernah merasakan kekalahan melawan Man City. Dengan rincian 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi di babak penyisihan grup musim 2012-13. Saat itu, Madrid yang dua kali tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan dan menuai kemenangan 3-2 di Stadion Santiago Bernabeu.

Marcelo dan Karim Benzema mencetak gol penyeimbang kedudukan di laga tersebut. Namun, tepat menit akhir sebelum laga tuntas, Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan lewat torehan golnya.

Satu laga lain di Santiago Bernabeu terjadi pada semifinal kedua Liga Champions musim 2015-16. Kala itu, Los Blancos sukses menang dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, dua partai yang berlangsung di Stadion Etihad selalu berakhir dengan hasil seri 1-1 dan 0-0.

Comments
Loading...