Real Madrid Lawan Favorit Ketiga Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akan sangat berharap sentuhan magi Pep Guardiola. Betapa tidak, Real Madrid merupakan lawan ketiga yang menjadi favorit pelatih berusia 48 tahun ini.

Drawing babak 16 besar Liga Champions selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Manchester City dipastikan akan saling jegal dengan Real Madrid untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Pertemuan dua tim besar seperti Madrid melawan Man City tentu akan sulit diprediksi. Namun, beradasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan lebih menguntungkan tim berjulukan Los Blancos.

calcioweb.eu

Berdasarkan data yang dihimpun Football5star.com dari Transfermarkt, sejauh ini kedua tim sudah empat kali bertemu. Semua laga kedua tim terjadi di pentas Liga Champions.

Dari jumlah pertemuan tersebut, Los Blancos belum sekalipun pernah merasakan kekalahan melawan Man City. Dengan rincian 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Akan tetapi, kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih Man City tentu diharapkan dapat menjadi faktor pembeda. Ia adalah sosok yang sudah 17 kali pernah melawan Madrid bersama ketika masih menangani Bayern Munich dan Barcelona.

Bersama Arsenal, Madrid merupakan dua klub yang paling sering dilawan Pep Guardiola sebagai pelatih. Bahkan, Los Blancos adalah klub ketiga yang paling sering dikalahkannya.

Arsenal menempati posisi pertama sebagai tim yang paling sering dikalahkan Guardiola. Dengan rincian 11 kemenangan, 3 seri, dan 3 kalah. Athletic Bilbao menempati urutan kedua dengan 10 kemenangan, 4 imbang, dan belum mengalami kekalahan.

Sementara itu, laga kontra Madrid berada di tempat ketiga sebagai laga yang paling sering dimenanginya. Dari 17 pertandingan, ia mampu mendulang 9 kemenangan, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Liga ChampionsManchester CityPep GuardiolaReal MadridReal Madrid vs Manchester City