Drawing Perempatfinal Liga Europa: Manchester United vs Anderlecht

Football5star.com, Indonesia —  Undian babak perempatfinal Liga Europa sudah selesai dilakukan. Manchester United akan berhadapan dengan Anderlecht di laga delapan besar.

Undian babak perempatfinal Liga Europa dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (16/3) malam WIB. Hasilnya, undian pertama langsung mempertemukan MU dengan Anderlecht.

MU mempunyai sejarah yang bagus saat bertemu dengan wakil Belgia itu. Mereka pernah menang 10-0 saat kejuaraan antarklub Eroopa pada musim 1956/1957. Pertemuan kedua klub terjadi di Liga Champions 2000/2001. Kala itu, MU menang 5-1 di pertandingan kandang, sebelum kalah 2-1 saat melakoni laga tandang ke kandang Anderlecht.

Pertandingan pertama laga babak delapan besar akan berlangsung di Constant Vanden Stock Stadium, Anderlecht, pada 13 April mendatang. Sementara leg 2 akan dipertandingkan di Old Trafford sepekan kemudian.

Tiga laga perempatfinal lainnya mempertemukan wakil Spanyol Celta Vigo, melawan wakil Belgia, Genk. Tim asal Belanda, Ajax Amsterdam berduel dengan tim asal Jerman, Schalke 04. Dan yang terakhir,  Lyon dengan Besiktas.

Manajer MU, Jose Mourinho, pernah bilang bahwa Liga Europa akan menjadi prioritas kalau tim besutannya sudah menjejak ke babak perempatfinal. Hal itu juga demi mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan lewat jalur juara kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu.

 

Comments
Loading...