Drawing Piala AFF U-22: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Drawing Piala AFF U-22 sudah selesai dilangsungkan. Timnas U-22 Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Tentu saja perhatian tertuju pada “perang saudara” antara Indonesia dan Malaysia. Sebagai negara tentangga, kedua tim kerap saling sikut untuk membuktikan yang terbaik. Tidak hanya itu, tensi pertandingan juga akan kian sengit mengingat rivalitas kedua pendukung yang cukup tinggi.

Nantinya, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Myanmar pada laga pertama yang akan berlangsung 18 Februari mendatang di Kamboja. Baru pada laga kedua mereka melawan Harimau Malaya dua hari berselang. Dan pada laga terakhir fase grup mereka akan melawan tuan rumah 22 Februari.

Dari sisi kekuatan tim, Garuda Muda saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Senayan. 38 pemain dikumpulkan Indra Sjafri guna membentuk tim impiannya. Tidak hanya talenta terbaik di kompetisi lokal, sang pelatih juga memanggil tiga pemain yang berada di luar negeri seperti Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana VIkri.

Akan tetapi ketiga pemain tersebut belum hadir karena masih mengikuti kompetisi di klubnya masing-masing. Belum jelas juga apakah mereka tetap disertakan sang pelatih atau tidak.

Sementara itu, Grup A akan diisi oleh tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Laos. Tak ayal grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka.

Comments
Loading...