Drawing Piala Dunia 2018 Grup B: Perang Tetangga Iberia

Football5Star.com, Indonesia – Hasil drawing Piala Dunia 2018 di Grup B mempertemukan dua negara tetangga yang terletak di semenanjung Iberia. Spanyol dan Portugal akan berperang untuk menentukan siapa tim terbaik yang lolos dari fase grup neraka tersebut.

Tentu kedua negara ini tidak berdua. Masih ada Maroko dan Iran yang siap memberi kejutan. Namun, bisa dipastikan duel Spanyol kontra Portugal lah yang paling ditunggu. Selain sama-sama tim besar, keduanya juga dihuni oleh pemain-pemain jempolan.

Bagi juara Euro 2016 lalu, nama Cristiano Ronaldo sudah pasti menjadi kunci permainan tim. Terlebih saat ini ia menjadi top skorer sepanjang masa Portugal dengan 79 gol. Di sisi lawan, Isco, Andres Iniesta, dan Alvaro Morata siap menggebrak di Rusia tahun depan.

zimbio.com

Portugal sedikit lebih diuntungkan pada Piala Dunia 2018. Mereka tampaknya tidak perlu beradaptasi lagi dengan cuaca dingin khas Eropa Timur karena beberapa waktu lalu sudah berlaga di Piala Konfederasi. perebutan tempat ketiga kala itu melawan Meksiko berlangsung di Sochi, yang kebetulan akan menjadi venue kontra Tim Matador 15 Juni mendatang.

Selain anak asuhan Fernando Santos, Timnas Iran juga sedikit diuntungkan karena salah satu pemainnya, Sardar Azmoun, juga berkiprah di Rusia. striker 22 tahun ini bermain untuk Rubin Kazan, yang notabene salah satu klub besar di sana.

Sama halnya dengan Iran, kehadiran Maroko juga tidak bisa dianggap enteng. Tuah pelatih Herve Renard yang selalu sukses melatih sebuah negara akan diuji. Apalagi skuatnya dihuni oleh beberapa pemain yang berkompetisi di liga-liga Eropa seperti Mehdi Benatia (Juventus) dan Achraf Hakimi (Real Madrid).

Comments
Loading...