Drawing Piala Dunia 2018 Grup A: Menanti Tuah Tuan Rumah

Football5Star.com, Indonesia – Sebagai tuan rumah, Rusia secara otomatis berada di Grup A pada Piala Dunia 2018. Mereka akan berhadapan dengan tiga negara dari tiga benua, yaitu Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Bermain di rumah sendiri, tentu banyak yang menanti tuah yang akan didapatkan skuat Stanislav Cherchesov.

Laga pembuka Piala Dunia antara Rusia kontra Arab Saudi pun akan menjadi barometer kekuatan Beruang Merah. Banyak yang beranggapan performa Igor Akinfeev cs semakin membaik. Terlebih di laga terakhir mereka sukses menahan imbang Spanyol 3-3.

Sementara bagi Arab Saudi, ini adalah Piala Dunia pertama sejak 2002 lalu. perjalanan skuat Antonio Pizzi selama babak kualifikasi pun cukup mulus. Memori kelam saat dihajar Jerman 8-0 di Korea-Jepang 15 tahun lalu tentu tidak ingin diulang.

bbc.co.uk

Namun, jangan pernah meremehkan Mesir kali ini. Setelah absen selama 28 tahun, The Pharaoh muncul dengan generasi emasnya. Keberadaan Mohamed Salah tentu menjadi tumpuan pelatih Hector Cuper. Berada satu grup dengan Rusia akan menjadi yang kedua kalinya bagi mereka setelah tahun 1990 silam.

Banyak yang berpendapat satu tempat 16 besar dari Grup A akan dipegang oleh Uruguay. Anggapan itu tentu tidak sepenuhnya salah. La Celecte saat ini masih dihuni oleh mayoritas pemain yang tampil di Piala Dunia 2014 lalu, termasuk sang pelatih, Oscar Tabarez.

Selain itu, keberadaan Edinson Cavani, Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin bisa menjadi momok menakutkan bagi tiga konstestan lainnya. Sang pelatih tentu akan memanfaatkan kebintangan tiga pemainnya itu di tiap pertandingan.