Draxler: Neymar Bisa Main di Semua Posisi

Football5star.com, Indonesia – Kebintangan Neymar selama ini membuat rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Julian Draxler berdecak kagum. Ia bahkan meyakini bahwa sang striker bisa bermain di semua posisi.

Apa yang dikatakan Draxler ini cukup beralasan. Sejak PSG diambil alih Thomas Tuchel, pemain asal Brasil ini lebih sering dimainkan sebagai striker lubang. Ia ditempatkan tepat di belakang Kilyan Mbappe dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Ini pula yang membuat Draxler percaya jika Neymar merupakan pemain serba guna. “Kami tahu dia punya skill hebat. Dia pemain hebat, jadi kai mencoba menemukannya di semua sisi lapangan,” ujarnya seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Selasa (11/12/2018).

Neymar disebut Kaka sangat tepat memilih PSG sebagai klub baru pada musim lalu.
rfi.fr

“Jika Neymar bermain di sisi kiri kami mencoba menemukannya di sebelah kiri, jika dia bermain sebagai pemain nomor 10 kami akan mencoba menemukannya di sentral lapangan. Anda tahu dia tidak terlalu memedulikan di mana posisinya bermain karena dia mencoba semua posisi di lapangan,” ia menambahkan.

Kendati posisi mantan pemain Barcelona itu digeser lebih ke tengah oleh Tuchel, dia sama sekali tidak kehilangan sentuhan magis ketika mencetak gol. Ini dibuktikan dengan catatan 11 gol yang sudah dicetak dalam 12 penampilan Ligue 1.

Sementara di Liga Champions, Neymar menjadi top skorer klub dengan torehan empat gol dari lima pertandingan. Dia juga menjadi pemain PSG dengan rating tertinggi di Liga Champions sejauh ini.

Comments
Loading...