Dries Mertens Ingin Secepatnya Lewati Rekor Marek Hamsik

Football5Star.com, Indonesia – Sikap tak cepat berpuas diri ditunjukkan Dries Mertens. Setelah melewati koleksi 115 gol Diego Maradona bersama Napoli, dia langsung menetapkan target baru. Itu adalah mematahkan rekor gol milik Marek Hamsik, sang pemain tersubur Napoli.

Saat Napoli menang 3-2 di kandang Red Bull Salzburg pada matchday III Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB, Dries Mertens tampil gemilang. Dia mencetak dua gol dan satu assist. Tambahan dua gol membuat koleksinya kini menjadi 116 gol atau satu gol lebih banyak dari koleksi Diego Maradona.

Koleksi gol Dries Mertens di Napoli kini hanya kalah dari Marek Hamsik.
bgnesagency.com

“Aku sangat senang dengan dua gol yang kucetak ini karena aku sedikit lagi berada dalam sejarah Napoli. Itu tentu saja membuatku bangga,” kata Dries Mertens soal pencapaiannya melampauai rekor gol Diego Maradona seperti dikutip Football5Star.com dari Le Soir.

Secara lebih tegas, pemain timnas Belgia itu menyatakan ambisi besarnya melewati rekor 121 gol milik Marek Hamsik. Hanya terpaut lima gol dari pemain yang kini membela Dalian Yifang di Liga Super Cina itu, dia sangat optimistis. Tanpa ragu, dia pun menetapkan tenggat untuk menjadi pemain tersubur Napoli.

“Aku telah melewati Diego yang menjadi idola kota ini. Sekarang, aku berharap dapat menyamai Marek juga. Aku tak mengatakan apa pun kepada Marek, tapi aku berharap secepatnya melewati dia. Mungkin sebelum Natal,” ujar Dries Mertens lagi.

Berdasar pernyataan itu, Dries Mertens kini punya 12 laga untuk mematahkan rekor gol milik Marek Hamsik di Napoli. Tentu saja itu sangat realistis. Pasalnya, dia musim ini telah membukukan tujuh gol dalam 10 pertandingan bagi tim asuhan Carlo Ancelotti pada semua ajang.

Comments
Loading...