Dries Mertens Jadi Transfer Pertama Mikel Arteta di Arsenal?

Football5star.com, Indonesia – Belum genap sepekan menangani Arsenal, Mikel Arteta sudah melirik beberapa pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer Januari nanti. Satu nama yang gencar diberitakan adalah bomber Napoli, Dries Mertens.

Mikel Arteta memang belum memimpin anak asuhnya berlaga. Ketika Arsenal menghadapi Everton akhir pekan lalu, Pierre Emerick Aubameyang dkk masih diasuh pelatih sementara, Freddie Ljungberg.

Menyaksikan Meriam London bermain dari tribun, mantan asisten pelatih Manchester City sepertinya sudah mengantongi beberapa kekurangan timnya. Untuk itu, ia mulai menyiapkan pemain yang dianggap cocok untuk mengisi kekurangan tersebut.

Bleacher Report

Calcio Mercato melaporkan bahwa pilihan sang pelatih jatuh pada Dries Mertens. Gaya permainannya yang cepat dan taktis dianggap cocok untuk menerjemahkan keinginan Arteta di lapangan.

Apalagi Mertens selama ini juga dikenal sebagai striker haus gol. Musim ini dia sudah mencetak sembilan gol. Nantinya, ia akan ditandemkan dengan Aubameyang sebagai juru gedor.

Peluang Dries Mertens ke Arsenal cukup terbuka. Masalah yang ada di Napoli membuat beberapa pemain mulai berpikir untuk hengkang Januari nanti. Salah satunya adalah pemain Belgia itu yang mulai bersitegang dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Akan tetapi, jika pada akhirnya The Gunners gagal menggaet Mertens, mereka sudah menyiapkan alternatif lain. Dia adalah striker milik Bayer Leverkusen, Kevin Volland.