Mertens Lampaui Rekor Milik Diego Maradona

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan atas Red Bull Salzburg tidak hanya penting bagi Napoli untuk menjaga persaingan di Liga Champions. Dalam pertandingan tersebut, penyerang klub berjuluk Il Partenopei itu, Dries Mertens, juga catatkan capaian penting.

Dua gol yang dicetak Mertens pada pertandingan itu membuatnya menggeser posisi Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub. Sementara top skorer sepanjang masa Napoli adalah Marek Hamsik.

Tidak hanya mencetak gol, ia juga sukses memberi satu umpan berbuah gol kepada Lorenzo Insigne. Gol yang sangat penting dan menjadi kunci kesuksesan mereka di pertandingan tersebut.

Mertens kini mengemas 116 gol untuk Napoli. Penyerang asal Belgia itu tinggal berjarak lima gol dari Marek Hamsik. Maradona, yang sukses mempersembahkan gelar liga pada musim 1986/87, tercatat mencetak 115 gol.

Tiga angka yang didapat dari Salzburg menempatkan anak asuh Carlo Ancelotti di puncak klasemen Grup E. Unggul satu angka dari Liverpool yang pada pertandingan lain juga berhasil catatkan kemenangan, melawan Genk.

Menurut BBC, Napoli bisa otomatis lolos ke babak 16 besar jika mampu mengamankan satu kemenangan lagi di laga selanjutnya. Agenda terdekat mereka di Liga Champions adalah gantian menjamu Red Bull Salzburg di San Paolo.

Dries MertensLiga ChampionsNapoli