Piala Dunia dan Piala Asia Batal, Bagaimana Nasib Timnas U-19 Indonesia?

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara terkait masa depan Timnas U-19 Indonesia usai Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 dibatalkan. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap skuat Garuda Muda jangan sampai demotivasi.

Seperti diketahui, FIFA memang resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021 dan dilongkap menjadi 2023. Beberapa hari kemudian, gantian AFC yang mengumumkan kalau Piala Asia U-19 juga batal. Kedua ajang tersebut terpaksa dibatalkan dengan alasan yang sama, yakni pandemi Covid-19. Sebab, pandemi itu masih belum juga menurun di berbagai belahan dunia.

Dibatalkannya dua ajang besar tersebut jelas bikin banyak yang bertanya-tanya soal nasib Timnas U-19 Indonesia. Iriawan menyebut kalau David Maulana cs punya masa depan panjang. Kata dia, para pemain Timnas U-19 ini bisa jadi andalan buat Timnas senior.

Piala Asia Belum Batal, Timnas U-19 Indonesia Akan Terus Digojlok Timnas U-19 Indonesia Tak Kunjung Bertanding, Shin Tae-yong Putar Otak

“Timnas U-19 Indonesia akan dikembalikan ke klub. Semoga para pemain Timnas U-19 ini bisa berlatih di klub dengan baik sehingga mampu mengembangkan kualitasnya,” ungkap Mochamad Iriawan saat dihubungi awak media.

Tak menutup kemungkinan, para pemain Timnas U-19 tersebut akan dipanggil Shin Tae-yong buat Timnas U-23. Apalagi, dalam waktu dekat Shin akan menyiapkan skuat Timnas U-23 Indonesia untuk menatap SEA Games 2021.

“Para pemain Timnas U-19 ini bisa juga dipanggil lagi buat Timnas U-23 dan senior. Jadi, saya harap skuat Timnas U-19 jangan putus asa, karena masa depan yang masih panjang,” pungkas Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More