Dua Anak Choirul Huda Dibebaskan Biaya Pendidikan

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamongan memberikan penghargaan atas pengabdian Choirul Huda atas dedikasi dan loyalitas bagi Persela Lamongan sampai akhir hayat.

Penghargaan yang diberikan Bupati Lamongan Fadeli adalah membebaskan biaya pendidikan hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada kedua putra Huda, Rachul Maulana (13) dan Rafael Ramadhan (10).

Rachul yang merupakan putra sulung almarhum, saat ini duduk di kelas 8 SMP Negeri 1 Lamongan.

“Saya tidak mengatakan, keluarga ini tidak mampu, tetapi kami akan menanggung biaya sekolah bagi kedua anak Huda,” ucap Fadeli, Senin (16/10/2017).

“Bukan bea siswa, tetapi biaya pendidikan bagi mereka berdua hingga SMA. Karena kalau bea siswa itu kan sebulan hanya Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Namun, kalau biaya pendidikan, maka semua yang dibutuhkan mereka berdua hingga bangku SMA akan kami tanggung,” tutur dia.

Fadeli juga menjelaskan, alasan pihaknya memberikan bantuan biaya itu lantaran mendiang Choirul Huda dianggap sudah menunjukkan loyalitas kepada klub, yang turut membawa nama Lamongan dikenal banyak orang.

“Ini sebagai komitmen kami dalam memberi penghargaan kepada keluarga yang ditinggalkan, terlebih anak-anak Choirul Huda masih memiliki masa depan cerah dan butuh kelanjutan jenjang sekolah,” ujar Fadeli.

“Huda merupakan sosok pejuang, pahlawan olahraga bagi masyarakat Lamongan. Karena sejak pertama kali menjadi pemain profesional, tidak pernah berganti tim dan hanya memperkuat Persela. Jadi sudah sepantasnya, kami memberi penghargaan ini atas dedikasi dan loyalitasnya semasa hidup,” ucap dia.

Choirul Huda meninggal saat mengawal gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 kontra Semen Padang, Minggu (15/10/2017) sore.

Huda meninggal karena berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat mengaman gawangnya dari ancaman Marcel Sacramento, pada menit ke-44.

Tim medis langsung melarikan sang penjaga gawang ke rumah sakit dengan ambulans. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, sosok berusia 38 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan dengan alat bantu oksigen.

Comments
Loading...