Dua Aspek Permainan Persela yang Belum Puaskan Nilmaizar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengaku masih memiliki beberapa aspek yang masih belum ia senangi hingga kini. Ia menyoroti masih kurang maksimalnya penyelesaian akhir dan koordinasi lini pertahanan anak asuhnya.

Semenjak datang ke Lamongan, Nilmaizar berhasil memberikan dampak yang sangat positif untuk Persela. Pelatih asal Sumatera Barat itu berhasil meraih dua kemenangan dan satu imbang dari empat laga bersama Laskar Joko Tingkir.

“Kita maksimalkan lagi bagaimana bertahannya bagus, bagaimana finishing-nya bagus, sehingga dalam pertandingan itu terjadi apa yang kita inginkan,”  tutur Nilmaizar dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Jadi saya bilang sama tim pelatih, sama pemain, kita tanpa evaluasi tidak ada tingkatan, baik itu dalam bertahan, menyerang, transisi bertahan ke menyerang kita tingkatkan,” sambung pria 49 tahun itu menambahkan.

Satu hal yang berhasil ia tingkatkan dari tubuh Persela adalah mental bermain dari Lucky Wahyu dkk. Namun, ia tak ingin terlalu jumawa karena saat ini Laskar Joko Tingkir masih terjebak di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

“Secara umum perjalanan tim ini sudah mulai ada progres, tapi kita kan tidak boleh jemawa dengan kondisi saat ini. Karena tim-tim lain kan berjuang juga untuk tetap lebih baik.”

“Mental kita tingkatkan, kita yakin bahwa tim ini lebih baik. Saya lihat pemain sudah mulai yakin bahwa dia [pemain] mampu untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Comments
Loading...