Sah! Dua Bintang Juventus Teken Perpanjangan Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Dua penggawa senior Juventus, Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon resmi memperpanjang masa baktinya pada Senin (29/6) malam WIB. Kedua pemain itu akan terus bermain untuk Bianconerri hingga musim panas 2021.

Buffon dan Chiellini memang sudah tak lagi muda. Akan tetapi, keduanya tetap menjadi sosok yang dihormati di ruang ganti Bianconerri dan menjadi panutan bagi para pemain lainnya.

“Juventus dari awal, Juventus hingga akhir. Untuk memastikannya, hari ini Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi, hingga 2021,” tulis pernyataan lengkap Bianconerri.

Gianluigi Buffon - Giorgio Chiellini - Juventus - The Score
The Score

Bagi Chiellini, perpanjangan kontrak ini membuatnya akan bermain untuk Bianconerri selama 16 tahun. Selama hampir dua dekade bermain di Juventus, Chiellini berhasil mengoleksi 509 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, jam terbang Chiellini memang mulai berkurang. Selain karena kedatangan Matthijs de Ligt, pemain 35 tahun itu juga sempat menepi selama enam bulan karena mengalami cedera lutut. Chiellini pun tercatat baru melakoni tiga pertandingan musim ini.

Sama seperti Chiellini, Buffon juga sudah tak lagi menjadi penjaga gawang pilihan utama Juventus. Pemain 42 tahun itu harus puas menjalani peran sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

Meski tak lagi menjadi pilihan utama, Buffon tetap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya ketika dimainkan Sarri. Sepanjang musim 2019-20, gawang Buffon hanya kejebolan sembilan gol dari 13 penampilannya di semua kompetisi.