Dua Bintang Muda Impikan Bermain Bak Ronaldo dan Buffon

Bintang-bintang muda di dua liga berbeda mengungkapkan kekagumannya kepada winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Martin Odegaard, gelandang muda Real Madrid menyatakan ingin sebanyak mungkin belajar dari Ronaldo selaku peraih tiga gelar Ballon d’Or.

“Dia memberi saya banyak saran. Kami berlatih bersama tiap waktu dan saya ingin belajar banyak darinya,” ujar Odegaard.

Saat ini, gelandang berusia 17 tahun tersebut bermain di tim Real Madrid Castilla. Namun dalam beberapa kesempatan, Odegaard dipercaya memperkuat tim senior.

Odegaard berterima kasih atas sanjungan Ronaldo. Menurut Ronaldo, Odegaard sebagai salah satu pespak bola muda dengan prospek cerah masa depan. “Senang mendengar hal itu keluar dari mulut seorang pemain terbaik di dunia,” ujarnya.

Di Italia, kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma menyatakan ingin mengikuti jejak Buffon. Sejauh ini kiper berusia 16 tahun itu sudah berada dalam trek yang benar untuk mengikuti kesuksesan Buffon. Usai tampil apik bersama Milan, ia langsung dipanggil untuk kali pertama untuk Timnas Italia U-21.

“Saya sangat senang, saya harus terus bekerja keras dan menjalani ini dengan kerendahan hati. Setiap orang memimpikan karier seperti Buffon,” ujarnya.

Sebelum mencapai level prestasi Buffon, Donnarumma tentunya harus membuktikan diri bisa tampil konsisten serta mengambil tugas sebagai kiper inti I Rossoneri dari Diego Lopez dan Christian Abbiati.

berita bola

AC MilanJuventusReal Madrid