Dua Bintang PSM Absen di Partai Leg Kedua Final Piala Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Jelang partai leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta pada Minggu (28/7) nanti, PSM Makassar mendapatkan berita yang kurang menyenangkan. Pasalnya, mereka tak akan bisa menurunkan dua pemain andalannya, Wiljan Pluim dan Marc Klok.

Marc Klok dipastikan absen karena harus menjalani hukuman setelah menerima tiga kartu kuning sepanjang gelaran Piala Indonesia. Ia mendapatkan kartu kuning ketika bermain di babak 32 besar, semifinal serta leg pertama partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akhir pekan lalu.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Marc Klok akan mengalami pemutihan. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputera. “Nggak ada pemutihan, jadi (aturan akumulasi) tetap.”

Sementara itu, Wiljan Pluim tak akan bisa memperkuat PSM di partai leg kedua karena masih menderita cedera. Ia mendapatkan cedera ketika memperkuat Juku Eja pada partai Liga 1 melawan Persebaya Surabaya 17 Juli lalu.

Tanpa komando Pluim di lini tengah, PSM harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada partai leg pertama. Ketika itu, Persija berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Ryuji Utomo pada menit ke-87.

Hasil itu membuat PSM akan tampil dalam tekanan pada partai leg kedua akhir pekan nanti di Stadion Mattoangin. Apabila ingin mengunci gelar juara, pasukan Darije Kalezic harus bisa meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0.

Comments
Loading...