Dua Catatan Bersejarah Erling Haaland pada Laga Dortmund vs PSG

Football5Star.com, Indonesia – Gol dan rekor adalah hal yang selalu dibuat Erling Haaland musim ini. Kedua hal itu kembali dibuat saat Borussia Dortmund menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg I babak 16-besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Signal Iduna Park itu, Erling Haaland memborong dua gol kemenangan Borussia Dortmund. Gol-gol tersebut pun membawa dirinya mencatatkan rekor. Tak tanggung-tanggung, dua rekor dibuat penyerang asal Norwegia itu.

Rekor pertama, Haaland menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam debut di tiga ajang bersama Borussia Dortmund. Sebelumnya, dia juga mencetak gol pada debut di Bundesliga 1 dan DFB Pokal. Hebatnya, semua gol itu dibuat lewat tendangan pertamanya.

Saat debut bersama Die Schwarzgelben di Bundesliga 1, Erling Haaland tampil sensasional. Melawat ke kandang FC Augsburg, dia mencetak hat-trick yang membawa tim asuhan Lucien Favre menang 5-3. Padahal, dia baru masuk pada babak kedua.

Sementara itu, pada ajang DFB Pokal, penyerang yang diangkut dari RB Salzburg itu menjalani debut pada babak 16-besar. Dia lagi-lagi mencetak gol meski turun sebagai pemain pengganti. Namun, golnya itu tak mampu membawa Dortmund melewati adangan Werder Bremen. Mereka kalah 2-3.

Adapun rekor kedua yang dibuat Erling Haaland pada laga Dortmund vs PSG adalah menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi dua tim pada satu musim Liga Champions. Sebelumnya, pada fase grup, dia telah membuat 8 gol bagi RB Salzburg.

Rekor Erling Haaland yang satu ini terbantu perubahan regulasi yang dibuat UEFA. Mulai musim ini, pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin dapat didaftarkan meskipun sebelumnya telah membela klub lain pada kompetisi yang sama dalam kancah antarklub Eropa.

Borussia DortmundErling HaalandLiga ChampionsParis Saint-Germain