Dua Eks Arema Lengkapi Kuota Pemain Asing Persipura

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura resmi mengumumkan 24 nama yang masuk ke dalam skuatnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2020 pada Selasa (21/1). Dari 24 pemain tersebut, terdapat dua nama mantan penggawa Arema FC, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Musim lalu, keduanya menjadi andalan Singo Edan. Akan tetapi, kehadiran Mario Gomez yang menggantikan sosok Milomir Seslija di kursi kepelatihan membuat keduanya harus terbuang dari skuat Arema.

Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha menjadi dua dari tujuh nama anyar yang sukses didatangkan oleh Persipura. Lima nama lainnya adalah Ferinando Pahabol, Takuya Matsunaga (Kalteng Putra), Gerri Mandagi (Mitra Kukar), Imanuel Rumbiak (Barito Putera), serta Thiago Amaral.

Selain mendaratkan tujuh nama baru, Persipura juga memberikan perpanjangan kontrak kepada 17 pemain lamanya. Diantaranya adalah Boaz Solossa, Riccardo Salampessy, Tinus Pae, Ian Kabes, Dede Sulaiman, serta Todd Rivaldo Ferre.

Menurut ketum Persipura, Benhur Tomi Mano, 24 pemain tersebut merupakan rekomendasi dari Jacksen F Tiago. “Itulah pemain-pemain yang sudah kita kontrak dan sudah penambahan kontrak. Pemain-pemain ini merupakan rekomendasi dari pelatih.”

Setelah mengumumkan daftar pemain yang masuk ke dalam skuatnya, Persipura dijadwalkan akan segera berangkat ke Jawa Timur untuk melakoni pemusatan latihan. Rencananya, mereka akan berada di Jawa Timur hingga akhir Januari mendatang.

Akan tetapi, Mutiara Hitam juga masih akan mendaratkan sejumlah nama sebelum berangkat ke Jawa Timur. Rencananya, mereka akan melakukan seleksi terhadap pemain asal Papua dalam waktu dekat.

Comments are closed.