Dua Eks Manajer Chelsea Dukung Lampard sebagai Pengganti Sarri

Football5star.com, IndonesiaChelsea baru saja mengonfirmasi kepergian Maurizio Sarri pada Minggu (16/6/2019). Menyusul kepastian tersebut, kursi manajer The Blues saat ini belum diisi oleh siapa pun. Dua mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo dan Ruud Gullit nilai Frank Lampard akan sukses bersama The Blues jika menggantikan Sarri.

Sarri berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dan finis ketiga di Liga Inggris, tetapi gagal mendapatkan dukungan dari suporter The Blues. Sarri sempat mendapatkan kecaman saat beberapa laga meraih hasil minor.

Sementara, Lampard saat ini menukangi Derby County menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Sarri. Selain itu, Ruud Gullit dan Roberto Di Matteo, mantan manajer The Blues menilai dan berikan dukungan Lampard merupakan sosok yang tepat sebagai suksesor Sarri.

sky sports

“Dia pasti sosok yang tepat, dia punya kepribadian. Saya mengikuti Derby musim lalu dan dia memainkan sepakbola yang sangat bagus, dia memiliki semua pengalaman di dunia,”

“Ini sangat cocok, apakah itu sekarang atau tidak? Hanya waktu yang tahu. Anda tidak bisa mengatakannya terlalu dini, Anda harus memberi orang kesempatan. Dia punya semua alat dan itu akan membuat banyak orang senang jika dia adalah manajer berikutnya,” kata Di Matteo kepada Sky Sports dikutip Football5star.com.

Sementara, Gullit yang sempat menukangi The Blues sejak tahun 1996 hingga 1998 juga sampaikan dukungannya kepada Frank Lampard. Gullit nilai Lampard hanya membutuhkan staf pelatih yang berpengalaman untuk meraih kesuksesan bersama The Blues.

Ruud Gullit menambahkan bahwa Frank Lampard yang mempunyai pengetahuan akan sejarah klub dapat menjadi nilai lebih untuk meraih kesuksesan bersama Chelsea.

ChelseaFrank LampardRoberto Di MatteoRuud Gullit