Dua Faktor Kebangkitan Benzema Menurut Mantan Pelatihnya

Football5Star.com, Indonesia – Jelang leg I semifinal Copa del Rey menghadapi Barcelona, Real Madrid patut optimistis. Mereka tengah dalam tren bagus. Striker Karim Benzema pun mencetak enam gol dalam empat pertadingan terakhir. Kebangkitan Benzema tentu jadi modal besar untuk melakoni El Clasico.

Terkait kebangkitan Benzema jelang leg I semifinal Copa del Rey melawan Barcelona, sebuah ulasan menarik datang dari mantan pelatihnya, Erick Mombaerts. Pelatih timnas U-21 Prancis periode 2008-2012 itu menyebutkan setidaknya ada dua faktor penting yang membuat sang striker lebih efektif saat ini.

“Faktor pertama, secara psikologis, dia telah terbebas dari beban Cristiano Ronaldo,” kata Mombaerts seperti dikutip Football5Star.com dari El Pais, “Selama sepuluh tahun, permainan Madrid didesain agar berakhir di Cristiano. Dia mendominasi dan para pemain lain harus menerima itu.”

Erick Mombaerts menilai ada dua faktor utama yang membuat Karim Benzema bangkit saat ini.
shropshirestar.com

Secara tidak langsung, kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim ini telah membuat Benzema jadi tumpuan untuk jadi penyelesai setiap serangan. Sebelumnya, hal ini didominasi oleh Ronaldo.

“Kedua, Benzema sekarang adalah sosok dengan kemampuan teknis tak tergantikan yang mampu mengartikulasikan permainan Madrid di beberapa meter akhir,” papar pelatih yang sempat menangani Benzema semasa di Clairefontaine itu. “Madrid butuh sosok ini sekaligus mesin gol.”

Di samping kedua faktor itu, kata Mombaerts, ada juga katalisator yang membuat Benzema lebih mudah mencapai kebangkitan. Itu adalah cedera yang kerap membekap Gareth Bale. Menurut mantan pelatih Yokohama Marinos itu, sang striker mampu mencetak lebih banyak gol saat Bale absen.

Terlepas dari hal tersebut, Mombaerts juga melihat ada perubahan signifikan pada diri Benzema. “Saat ini, Karim telah membuktikan diri lebih dewasa untuk menerima tantangan dan tanggung jawab. Pengalaman membantunya menempatkan kepentingan tim dalam masa sulit,” beber dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More